Wadah untuk menghimpun dana dari pemodal untuk diinvestasikan dalam portofolio efek/instrument finansial seperti saham ,obligasi, dan instrument pasar uang  oleh manajer investasi profesional.

Manajer investasi adalah perusahaan yang mengelola beragam sekuritas seperti saham, obligasi dan aset lainnya dengan tujuan mencapai target investasi, baik bagi investor individu maupun institusi. Di Indonesia, manajer investasi merupakan perusahaan yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Bank kustodian adalah bank umum yang bertanggung jawab untuk menyimpan dan menjaga portofolio efek dalam reksa dana. Bank kustodian juga bertindak sebagai pihak yang melakukan administrasi dan menyimpan catatan transaksi dan saldo reksa dana milik investor. Di Indonesia, bank kustodian adalah bank umum yang mendapat persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menyelenggarakan kegiatan usaha sebagai bank kustodian.

Individu maupun perusahaan bisa berinvestasi di reksa dana. Untuk menjadi investor, Anda harus berusia minimal 17 tahun dan memiliki kartu identitas (KTP untuk WNI, atau paspor untuk WNA).

Secara umum kelebihan berinvestasi di Reksa Dana dibandingkan dengan instrumen lainnya adalah:

  1. Diversifikasi Investasi
  2. Unit Penyertaan Mudah Dijual Kembali
  3. Dikelola Secara Profesional
  4. Membebaskan Investor dari Pekerjaan Administrasi dan Analisa Investasi, Untuk informasi lebih lanjut klik disini

Secara umum Risiko berinvestasi di Reksa Dana:

  1. Risiko Perubahan Kondisi Ekonomi dan Politik
  2. Risiko Berkurangnya Nilai Unit Penyertaan Yang Diterima Oleh Pemodal
  3. Risiko Likuiditas
  4. Risiko Tingkat Suku Bunga
  5. Risiko Atas Pertanggungan Harta/Kekayaan
    Untuk informasi lebih lanjut klik disini

Kinerja reksa dana dapat dilihat secara berkala di halaman Produk Investasi pada Kinerja NAV dan Fund Fact Sheet.

Anda dapat membeli reksa dana dengan cara mendaftarkan diri ke mitra penjualan/ agen penjual reksa dana kami. Lebih lengkap mengenai list agen penjualan kami, dapat melihat di tautan berikut ini

Pemrosesan pembelian/ penjualan unit reksa dana oleh manajer investasi dilakukan sampai dengan pukul 13.00 WIB menggunakan Nilai Aset Bersih (NAB atau NAV) pada hari itu. Jika pembelian atau penjualan kembali unit reksa dana oleh nasabah dilakukan setelah pukul 13.00, maka akan menggunakan Nilai Aset Bersih (NAB atau NAV) pada hari bursa berikutnya. Pembelian/ penjualan unit kembali dilakukan pada hari bursa,jika dihari libur maka akan diproses pada hari bursa berikutnya.